Branding dan Pemasaran Virtual di Masa Covid-19

Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Warmadewa (FEB UNWAR) mengadakan Webinar Stadium Generale Forum Komunikasi (FOKUS) yang ke-XXIV dengan tema “Strategi Pemasaran Virtual di Masa Pandemi COVID-19” pada Sabtu, 12 Desember 2020. Acara ini dilaksanakan secara daring dengan narasumber I Gusti Made Adnyana Kepandean, S.T. selaku Managing Director Bali Coffee Banyuatis dan moderator Dr. I Made Suniastha Amertha. S.S.,M.Par selaku Dosen Prodi Manajemen FEB Unwar. Acara Webinar ini dihadiri oleh Wakil Dekan I, II, dan III FEB Unwar, Ketua Jurusan Akuntansi, Manajemen dan IESP FEB Unwar, Ketua UPMF FEB Unwar, serta undangan dan peserta zoom

Acara dibuka oleh Wakil Dekan I FEB Unwar, I Made Setena, S.E.,M.Agb. yang dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa dalam situasi pandemi seperti ini, pelaku usaha harus memutar otak dalam menentukan strategi pemasarannya, sehingga pelaku usaha dituntut untuk mengoptimalkan pemasaran dan digital marketing secara online untuk menarik minat konsumen. 

 I Gusti Made Adnyana Kepandean, S.T. memaparkan materi mengenai Branding dan Strategi Pemasaran Virtual di Masa Pandemi. Beliau menyampaikan pentingnya branding suatu produk. Branding memiliki peranan penting dalam memperkenalkan usaha kita di masyarakat. Dimana dalam hal itu pelaku usaha harus memiliki target pemasaran produknya serta dapat bersaing dengan pelaku usaha lainnya. Dengan adanya digital marketing dapat membantu pelaku usaha dalam mempromosikan usaha mereka melalui  Instagram, Tokopedia, atau media lainnya. 

Dr. I Made Suniastha Amertha menyimpulkan jika mau eksis suatu perusahaan harus kreatif dan inovatif serta terus berkreasi sehingga tetap bisa bersaing dengan perusahaan lainnya.

Oleh: Dian P.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *