GenBI Talks Bali: Bangkitkan Ekonomi Pariwisata di Tengah Pandemi

Persmaunwar.com – Divisi Pendidikan GenBI Bali Komisariat Warmadewa menyelenggarakan Ngobrol Santai Bareng GenBI dalam acara Talk Show “Bangkitnya Ekonomi Pariwisata di Tengah Pandemi Covid-19” pada Selasa (24/11) pukul 12.30 WITA secara daring via ZOOM dan YouTube LIVE. Peserta yang mengikuti acara ini berjumlah 250 partisipan mencangkup GenBI Officials dan mahasiswa Universitas Warmadewa.

Dihadiri oleh narasumber seorang lecturer dan entrepreneur yang sekaligus merupakan salah satu dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Warmadewa, Putu Ayu Sita Laksmi, B.Bus., M.Sc. didampingi moderator seorang mahasiswi Hukum Universitas Warmadewa, I Gusti Ayu Intan Chandra Dewi.

Tujuan dari Talk Show ini adalah untuk memberikan edukasi terhadap anggota GenBI dan mahasiswa juga yang ikut Talk Show ini, mengenai apa sih yang kita bisa perbuat sebagai mahasiswa atau generasi muda mengenai kebangkitan ekonomi pariwisata di tengah pandemi ini sehingga kita bisa mengambil langkah yang terbaik untuk mendukung kebangkitan pariwisata.

I Kadek Agus Aditya Kusuma selaku Ketua Panitia, memberikan keterangan melalui dipilihnya tema “Bangkitnya Ekonomi Pariwisata di Tengah Pandemi Covid-19” ini, diharapkan kepada seluruh mahasiswa bisa memiliki pemikiran kuat dalam membangkitkan perekonomian melalui pariwisata khususnya Bali tengah memperbaiki perekonomian dari merosotnya ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Dalam sesi QnA, Ayu Sita mengatakan mahasiswa dapat ikut berperan untuk ekonomi pariwisata saat pandemi dengan mengikuti webinar edukasi ekonomi pariwisata dan ikut andil dalam promosi ekonomi pariwisata di Bali. “Peran mahasiswa, ya ini, dengan webinar orang melihat bahwa pariwisata di Bali sudah bagus nih, lalu info ini bisa disebarkan melalui sosial media. Lalu melalui itu bisa meningkatkan kunjungan pariwisata di Bali,” jelasnya.

Intan berharap mahasiswa dapat mengikuti jejak Ayu Sita, tidak pantang menyerah, jangan takut gagal dalam meraih ilmu dan mengembangkan kreatifitas dalam berwirausaha. “Masa muda cuma sekali, jadi pergunakan semua kemampuan yang kalian miliki. Kalian yang punya ruang untuk menulis naskah terbaik diri kalian untuk kalian pertunjukkan kepada anak cucu kalian,” tutup Ayu Sita.

Oleh: Yundra, Devik Widia

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *