Keberlangsungan Desa Ekowisata Melalui Bakti Sosial Mahasiswa FEB

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Warmadewa (FEB Unwar) menyelenggarakan kegiatan Bakti Sosial Mahasiswa (BSM) ke-XIX yang dilaksanakan di Desa Siangan, Kecamatan Gianyar, Kabupaten Gianyar pada Jumat, 8 Januari 2021. Kegiatan BSM ini dilaksanakan rutin setiap satu tahun sekali yang bertujuan untuk mengimplementasikan intisari Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat. BSM ini bertema “Menjadikan Desa Siangan sebagai Desa yang Berbasis Ekowisata”.

Acara ini dihadiri langsung oleh Ketua Yayasan KORPRI Provinsi Bali, Rektor Universitas Warmadewa yang dalam kesempatan tersebut diwakilkan oleh Kepala LPM Universitas Warmadewa, Dekan FEB
Unwar beserta jajarannya, dan Kepala Desa Siangan beserta jajarannya.

Adapun rangkaian acara dari kegiatan tersebut meliputi Kerja Nanti Sosial (Kerbaksos), penanaman pohon, dan penyuluhan kesehatan. Pembicara dari kegiatan penyuluhan tersebut ialah Dr. Pande Putu Irma Yustini yang merupakan Kepala UPT Kesmes Gianyar II. Dalam acara tersebut beliau menyampaikan pentingnya menerapkan pola hidup sehat dan tetap mengingat 3M dimasa Pandemi Covid-19.

Oleh: Dian P.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *