Kedinginan Saat Mengikuti Sidang di PN Denpasar, Jerinx Minta Ini di Majelis Hakim

Persmaunwar.com, Denpasar– Ada yang menarik saat sidang kasus Jerinx berlangsung di Pengadilan Negeri (PN) Denpasar, Selasa (10/11/2020). Pada saat tim penasihat hukum sedang membacakan naskah pleidoi, terdakwa Jerinx menginterupsi menggunakan pengeras suara. Dia meminta majelis hakim untuk mengecilkan AC dalam ruang sidang, karena kedinginan.

“Yang mulia, saya menggigil karena kedinginan. Karena sudah tiga bulan saya tinggal di ruangan yang tidak ber-AC,” ujar Jerinx.

Akibat selaan Jerinx, tim penasihat hukum yang diawaki I Wayan Gendo Suardana sempat menghentikan. Sidang sempat terhenti sebentar.

Permintaan terdakwa Jerinx akhirnya dipenuhi majelis hakim. Majelis hakim memerintahkan petugas untuk membetulkan posisi AC. Petugas akhirnya bergerak menuju AC di sisi kiri dari majelis hakim dan mengurangi suhu AC.

Bukan hanya mengurangi suhu AC, tetapi petugas membelokkan posisi AC agar tidak langsung mengarah ke terdakwa Jerinx.

Usai petugas menurunkan suhu AC, majelis hakim bertanya kepada Jerinx, apakah sudah sedikit lebih baik atau tidak. Jerinxpun menjawab sudah membaik ya mulia dengan menganggukan mic yang disediakan di PN Denpasar.

Seperti diketahui, Jerinx diproses hukum karena dilaporkan IDI Bali. Musisi senior dari SID tersebut dianggap telah mencemarkan nama baik IDI dengan frasa ‘IDI kacung WHO’ yang kemudian dilaporkan ke Polda Bali.

JPU menuntut Jerinx dengan hukuman 3 tahun penjara. Para penasihat hukum menilai tuntutan tersebut sangat berlebihan, karena frasa ‘kacung’ tidak jelas apakah itu unsur penghinaan atau pencemaran nama baik.

Wartawan : Ety Madun

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *