Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa (LKMM) Universitas Warmadewa Tahun 2021

Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) melaksanakan kegiatan Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa (LKMM) Universitas Warmadewa bertemakan “Membangkitkan Jiwa Kepemimpinan yang Terampil, Kritis, Inovatif, dan Berintegritas” pada Kamis, 25 Maret 2021 di Ruang Auditorium Widya Sabha Uttama Universitas Warmadewa.

Kegiatan ini dihadiri Rektor Universitas Warmadewa yang dalam hal ini diwakilkan oleh Wakil Rektor 3, pemateri LKMM, dan  unitas di lingkungan Universitas Warmadewa. Sebelum kegiatan LKMM dimulai, acara dibuka dengan Doa, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Hymne Warmadewa, Mars Warmadewa dan Mars Mahasiswa.

Ketua panitia pelaksana LKMM tahun ini (I Komang Aris Setiawan) dalam sambutannya menyampaikan bahwa LKMM ini dilakukan untuk mengasah keterampilan mahasiswa Universitas Warmadewa melalui materi yang akan disampaikan dalam kegiatan ini dan juga berharap agar peserta betul-betul mendalami materi tersebut.

Selanjutnya, Ketua DPM Universitas Warmadewa (I Putu Giri Prasta Sentana) dalam sambutannya juga menyampaikan harapannya kepada peserta LKMM tahun ini agar mampu menyerap ilmu yang disampaikan sehingga dapat menjadi bekal dalam berorganisasi dan selanjutnya bisa diimplementasikan keluar saat peserta LKMM menyelesaikan studi di bangku kuliah ini. Ia menyampaikan bahwa LKMM ini merupakan program tahunan yang diselenggarakan oleh Dewan Perwakilan Mahasiswa Universitas Warmadewa.

Sambutan terakhir sekaligus membuka kegiatan LKMM tahun ini dilaksanakan oleh Wakil Rektor 3 Universitas Warmadewa. Dalam sambutannya is menyampaikan mohon maaf karena bapak rektor Universitas Warmadewa karena beliau ada kegiatan yang lain di magister ilmu linguistik. Ia juga menyapa satu persatu unitas yang hadir dan berterima kasih yang menandakan sambutan baiknya terhadap kegiatan ini. Ia juga berharap agar Pandemi Covid-19 segera berlalu sehingga bulan Juli kita bisa memulai perkuliahan tatap muka sesuai dengan peraturan gubernur.

Dalam sambutannya itu pula Wakil Rektor 3 menyempatkan diri untuk membahas tema LKMM kali ini. “Memimpin diri sendiri itu penting. Jika kita mampu memimpin diri kita sendiri tentu akan berpengaruh bagaimana kita memimpin ke arah yang lebih tinggi dengan baik. Beliau juga menyampaikan bahwa kritis itu perlu, tetapi jika ada hal-hal yang ingin dikritisi alangkah lebih baik didiskusikan, jangan sedikit-sedikit demo. Mari kita jaga lembaga kita dengan cara yang baik,” ujarnya. Ia juga membahas tentang PKM agar mahasiswa dapat mengirimkan tulisannya. “Jika itu berhasil, maka itu akan menjadi hal yang luar biasa bagi diri anda sendiri dan juga lembaga,” tutupnya.

Setelah penyampaian sambutan dan membuka kegiatan LKMM, acara dilanjutkan dengan foto bersama dan mempersilahkan tamu undangan untuk mengambil acara bebas.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *