Menjelang Kompetisi Peradilan Semu, WMCC Tampilkan Delegasi Pringgodigdo VII Dan TRD VI

Persmaunwar.com, Denpasar – Warmadewa Moot Court Community  (WMCC) menampilkan Delegasi Pringgodigdo VII dan Delegasi TRD VI WMCC di Ruang Litigasi Fakultas Hukum Universitas Warmadewa pada Jumat, 4 Desember 2020.

Acara ini berlangsung pukul  09.00 WITA dan dihadiri langsung oleh Rektor Universitas Warmadewa, Dekan Fakultas Hukum Unwar, Wakil Dekan I, II, dan III beserta jajaran Fakultas Hukum  Universitas Warmadewa.

Rektor Universitas Warmadewa, Prof. dr. Dewa Putu Widjana, DAP&E., Sp. ParK dalam sambutannya menyampaikan bahwa ia sangat mendukung kegiatan WMCC baik dari segi insfrastruktur, SDM, dan lainnya. Ia berharap kegiatan Peradilan Semu yang dilakukan WMCC itu sama dengan peradilan yang sesungguhnya.

Kemudian dalam kesempatan itu, Dekan Fakultas Hukum Unwar Prof. Dr. I Nyoman Putu Budiartha, S.H., M.H menyambut baik serta mengapresiasi kegiatan Peradilan Semu yang dilakukan oleh WMCC tersebut. Ia juga mengungkapkan bahwa WMCC ini dibentuk bagi mahasiswa dalam rangka mendalami hukum positif baik dari segi pembelajaran maupun prakteknya di lapangan sehingga nantinya pengetahuan dan kemampuan mahasiswa hukum siap dipakai.

Mahasiswa yang ikut bagian dalam acara Peradilan Semu tersebut merupakan mahasiswa aktif Universitas Warmadewa. Mereka  yang menampilkan Delegasi Pringgodigdo VII dan Delegasi TRD VI WMCC itu merupakan mahasiswa Fakultas Hukum dari tingkatan semester yang berbeda. Ada yang dari semester III, V, dan bahkan ada yang sudah semester VII.

Dalam persidangan tersebut, para peserta Delegasi memerankan tugas mereka masing-masing, ada yang sebagai hakim, jaksa, penasihat hukum, dan sebagainya. Menariknya, suasana dalam ruang sidang sempat tegang karena berbagai perdebatan yang terjadi dalam persidangan tersebut.

Dikabarkan bahwa peserta Delegasi TRD VI itu akan mengikuti lomba Peradilan Semu bersama dengan berbagai Universitas di Indonesia secara daring pada Januari 2021 mendatang.

(Ety Madun)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *