MOCA , Gebrakan Baru WMCC Merekrut Kader Baru

TABANAN_WMCC (Warmadewa Moot Court Community) menggelar MOCA (Masa Orientasi Calon Anggota) dengan tema “Meningkatkan Kualitas dan Menambah Kapasitas Anggota Baru Melalui Pemahaman dan Pembelajaran Ilmu Hukum Beracara” yang pertama kali diadakan diakhir tahun 2019 di Aura Santhi Retreat, Desa Apuan, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan selama tiga hari yang jatuh pada tanggal 13-15 Desember 2019.
Ketua Panitia MOCA, Ngakan Gede Bagus Widyagraha mengungkapkan jumlah peserta di kegiatan MOCA ini terdiri dari 23 peserta, 8 orang peserta perempuan dan 15 orang peserta pria serta 30 orang Panitia, 23 peserta MOCA ini semua adalah mahasiwa Fakultas Hukum Universitas Warmadewa, ada yang dari semester 1 dan dari semester 3 Fakultas Hukum.
Dalam kegiatan MOCA ini, WMCC menghadirkan Ketua Pengadilan Negeri Singaraja, Bapak Hakim I Wayan Sukanila,S.H.,M.H sebagai salah satu pemberi materi dan memberikan gambaran atau contoh dalam hukum beracara melalui implementasi praktek peradilan.
Menurutnya kegiatan ini bagus dan sangat bermanfaat serta berguna bagi mahasiswa yang terjun didunia praktisi hukum.
WMCC juga menghadirkan 4 orang pemberi materi lainya yang Qualified juga merupakan alumni mahasiswa Universitas Warmadewa.
Adapun 4 orang pemberi materi dalam kegiatan ini ialah I Komang Wiadnyana,S.H,sebagai pemberi materi tentang Hukum Pidana dan hukum acara Pidana,Thalia Herlina.A,S.H sebagai pemberi materi tentang hukum Perdata dan Putu Suma Gita,S.H, sebagai pemberi materi tentang Hukum Acara Perdata serta I Gede Maha Dino Pratama,S.H,sebagai pemberi materi tentang Legal Opinion/Pendapat Hukum.


Ketua Umum WMCC,Irwan Efendi yang biasa dipanggil Irwan (22), Mahasiswa Fakultas Hukum semester 7 Universitas warmadewa. Ia mengatakan bahwa kegiatan MOCA merupakan program kerja akhir tahun 2019 dalam masa jabatanya sebagai Ketum WMCC periode 2019-2020.
Kegiatan MOCA diadakan karna WMCC adalah Organisasi yang masih baru dan Organisasi ini sesuai open requirmentnya itu masih belum tersusun sacara rapi, maka dari itu saya mencoba merapikan open requirement agar nanti kedepannya apa yang telah kita agendakan terutama kegiatan MOCA ini dapat berlangsung secara baik dan berkelanjutan. Aalasan kita mengankat tema “Meningkatkan Kualitas dan Menambah Kapasitas Anggota Baru Melalui Pemahaman dan Pembelajaran Ilmu Hukum Beracara”. Pada kegiatan MOCA para kader yang kita latih ini diharapkan memiliki kualitas dalam memahami hukum beracara dan menghasilkan SDM yang berkualitas dalam hukum perdata,hukum acara perdata,hukum pidana, hukum acara pidana dan legal opinion yang telah diajarkan oleh pemberi materi.
“diharapkan kegiatan yang telah dilaksanakan ini dapat mengeluarkan output –output atau kader-kader yang akan mengerakan WMCC kedepannya.” tegasnya
Pimpinan WMCC,Irwan Efendi merasa bangga dan merupakan suatu kehormatan bisa menghadirkan ketua PN Siingaraja dan alumni-alumni yang qualified yang bersedia berbagi ilmu didalam kegiatan MOCA.
“saya sangat berterima kasih dan bangga kepada ketua Panitia Moca dan anggota panitia serta peserta MOCA yang telah sama-sama menyukseskan acara moca ini meskipun cuaca tidak bersahabat” ujarnya
Dihari terakhir kegiatan MOCA, peserta MOCA telah resmi dilantik menjadi anggota baru WMCCC oleh ketum WMCC,Irwan Efendi.

Reporter : Ety Madun

Redaktur : Erwin

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *