MOCA WMCC 2020: Ilmu Hukum, Kepemimpinan, dan Keorganisasian

Warmadewa Moot Court Community (WMCC) menggelar Masa Orientasi Calon Anggota (MOCA) yang bertemakan “Menciptakan Anggota Baru yang Berintelektual Serta Meningkatkan Integritas Diri Bagi Mahasiswa Hukum”. Acara ini digelar di Auditorium Widya Sabha Uttama Universitas Warmadewa pada Sabtu, 19 Desember 2020.

Saat laporan kegiatan acara, Ni Putu Egie lyllien Cisquita selaku ketua panitia acara MOCA menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh pihak yang telah aktif bekerja dan berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. 

Ketua umum WMCC Ni Luh Sri Laksemi Darma Padmi dalam sambutannya juga menyampaikan terima kasih terutama kepada Dekan Fakultas Hukum beserta jajarannya karena selalu mendukung keberlangsungan WMCC sejak awal pembentukannya sampai saat ini. Ia mengharapkan Calon Anggota WMCC yang menghadiri kegiatan MOCA dapat memahami dasar-dasar hukum. 

Dekan Fakultas Hukum Unwar Prof. Dr. I Nyoman Putu Budiartha, S.H., M.H., dalam sambutannya menyampaikan harapan agar WMCC dapat mengadakan kegiatan-kegiatan yang bisa meningkatkan penalaran dalam konteks hukum. Pada kesempatan itu, ia juga meminta Kaprodi Fakultas Hukum untuk terus mendukung WMCC dalam mengadakan diskusi-diskusi hukum kedepannya. Ia berterima kasih kepada WMCC karna sudah mewakili dan membanggakan Fakultas Hukum Unwar melalui berbagai kegiatan yang digeluti oleh WMCC seperti perlombaan peradilan semu tingkat daerah maupun tingkat Nasional. Ia menilai WMCC telah memenuhi kriteria akreditasi A atau berpotensi unggul seperti halnya Fakultas Hukum Unwar sendiri.

“Banyak manfaat yang dapat saudara ambil dalam mengikuti dan bergabung menjadi anggota WMCC ini, yakni saudara dapat meningkatkan keterampilan berpikir, berbuat, dan mampu menyelesaikan kasus atau persoalan hukum melalui nalar dan logika hukum,” ucap Prof. Budiartha dalam sambutannya. 

Para pembicara atau pemateri dalam kegiatan MOCA ini merupakan dosen Fakultas Hukum Unwar dan salah satunya merupakan alumni WMCC. Adapun pembicara dalam kegiatan itu adalah Dr. I Nyoman Gede Sugiartha, S.H., M.H., yang membawakan materi tentang Ilmu Hukum, lalu ada I Made Minggu Widyantara, S.H., M.H., yang membawakan materi tentang Kepemimpinan, serta I Komang Wiadnyana, S.H., M.H., CPL, yang merupakan alumni WMCC, membawakan materi tentang Keorganisasian. Acara ini dimoderatori oleh  I Nyoman Satria Perwira yang merupakan anggota WMCC. 

Para pemateri menjelaskan materi yang dibawakannya masing-masing, kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dengan peserta MOCA. 

Oleh: Ety Madun

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *