Mohon Restu Semesta, Jelang Sidang Lanjutan Keluarga Dan Simpatisan Jerinx Sembahyang ke Pura Dalem Sakenan

Persmaunwar.com, Denpasar – Menjelang sidang lanjutan agenda pembacaan duplik Jerinx perkara “IDI KACUNG WHO” yang akan digelar Selasa (17/11/2020). Sejumlah simpatisan terdakwa JRX “SID” berserta keluarga dan kawannya mengadakan persembahyangan bersama di Pura Dalem Sakenan Serangan, Denpasar Selatan pada, Senin (16/11/2020).

Sekitar pukul 10.00 WITA nampak mereka memasuki areal pura dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, semua simpatisan beserta keluarga dan kawan Jerinx terlihat menggunakan masker dan hand sanitizer.
Selain itu pula mereka juga membatasi diri, berjaga jarak dengan yang lainnya saat di lokasi persembahyangan.

Dalam kegiatan tersebut nampak hadir istri JRX, Nora Alexandra, Ibunda JRX serta keluarganya yang lain berada di lokasi persembahyangan.
Dengan menghaturkan pejati, persembahyangan dipimpin pemangku Pura Dalem Sakenan.

Nora Alexandra menyampaikan bahwa persembahyangan tersebut bertujuan memohon agar suaminya dapat dibebaskan. “Kami keluarga JRX, kerabat dekat dan simpatisan JRX mendoakan agar suami saya dapat dibebaskan karena ia bukanlah kriminal, ia hanya menyampaikan kritik”, jelas Nora.

Sedangkan Ibunda JRX setelah kegiatan doa tersebut, ia menyampaikan bahwasanya mereka datang bersembahyang ke Pura Dalem Sakenan untuk mohon restu kepada semesta. “Nggih kami bersembahyang kesini untuk nunas ica dan berharap anak tiang dapat dibebaskan agar dapat berkumpul kembali dengan keluarga”, ujarnya.

Salah seorang simpatisan JRX, Made Krisna Dinata menjelaskan bahwa, selain keluarga JRX, perwakilan simpatisan JRX dari berbagai kabupaten/kota di Bali, berharap majelis hakim nantinya memberikan keputusan seadil-adilnya.
“Tujuan kami bersembahyang kesini agar JRX tetap kuat dan proses persidangan dapat berlangsung baik serta kami berharap majelis hakim dapat seadil-adilnya memberikan keputusan berdasarkan fakta-fakta persidangan,” ucap Krisna Dinata.

Lebih lanjut Krisna Dinata menjelaskan, dalam fakta persidangan pelapor juga menyatakan tidak ingin memenjarakan JRX serta para saksi yang memberikan keterangan meringankan JRX, bahkan ketua PB IDI dalam podcast menyampaikan tidak ingin memenjarakan JRX dan ingin mengajak terdakwa bekerjasama membuat narasi-narasi yang positif kepada masyarakat. “Jadi tidak ada alasan untuk memenjarakan seorang JRX,” ujar Krisna.

Krisna juga menambahkan bawasanya JRX banyak memberi inspirasi kepada kaum muda tentang semangat menyelamatkan lingkungan, berbagi dan beramal, dengan memperhatikan hal tersebut menurutnya JRX tidak layak dipenjara.

Keluarga, kawan dan simpatisan Jerinx, setelah dari Pura Dalem Sakenan mereka bergerak ke Pura Dalem Silakarang kampung halaman JRX, untuk melanjutkan persembahyangan dan diinisiasikan oleh keluarga terdakwa Jerinx.

Pewarta : Ety Madun

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *