Sinergi Keberagaman HUT Ke-36 BK FISIP

Badan Kekeluargaan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Warmadewa merayakan malam puncak acara HUT Badan Kekeluargaan (BK) FISIP ke-36 dengan tema “Sinergi Dalam Keberagaman” di Ruang Auditorium Widya Sabha Uttama Universitas Warmadewa pada Sabtu, 28 November 2020.

Ada yang berbeda dengan perayaan hari ulang tahun FISIP kali ini. Acara yang dihadiri oleh Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Provinsi Bali, Rektor Universitas Warmadewa, mantan Dekan dan Dekan FISIP Universitas Warmadewa serta para pejabat struktural di lingkungan Universitas Warmadewa dan internal FISIP, mahasiswa FISIP, serta tamu undangan dari lingkungan Universitas Warmadewa.

Acara ini dilakukan secara terbatas dan pesertanya juga dibatasi sehingga banyak yang mengikuti perayaan HUT BK FISIP ke-36 secara live streaming melalui kanal Youtube “fisip unwar”, UPJM Unwar menyaksikan acara ini diawali dengan pemutaran video pembukaan, dilanjutkan dengan tari penyambutan yang begitu meriah, lalu menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Warmadewa, Sapta Bayu, dan Hymne Guru.

Sambutan pembuka dimulai oleh Sulis yang merupakan mahasiswa Ilmu Administrasi Negara semester lima (5) dan selaku ketua panitia BK FISIP. Dalam sambutannya, ia menyampaikan laporan kegiatan HUT BK FISIP ke-36. Sambutan dilanjutkan dengan penyampaian harapan dan ucapan selamat atas HUT BK FISIP ke-36 oleh para ketua program studi IAN dan IP serta oleh ketua HMPS IAN dan IP.

Pukul 19.45, berlangsung acara malam puncak HUT BK FISIP ke-36 yang ditandai dengan acara pemotongan kue oleh Dekan FISIP diiringi lagu Selamat Ulang Tahun dan Rumah Kita. Acara berlangsung cukup meriah walaupun diadakan dengan sederhana dan tetap mengikuti protokol kesehatan.

Beberapa rangkaian acara sambutan, yaitu dimulai oleh Ketua BEM FISIP, bahwa tahun 2020 merupakan tahun yang cukup berat bagi Indonesia dan seluruh dunia, karena semua orang sedang berjuang menghadapi Covid-19, yang kemudian menciptakan batasan-batasan sosial.

“Saya menyampaikan bahwa FISIP Universitas Warmadewa walaupun dihadang oleh pandemi Covid-19, kita tidak berhenti untuk berkarya sampai di sini saja, seluruh mahasiswa/i dan seluruh civitas FISIP terus berusaha maju dengan memanfaatkan teknologi IT yang ada, sehingga semua rencana yang sudah dibuat bisa dijalankan dengan konsep yang baru dan inilah yang membuat HUT BK FISIP terasa sangat spesial.”

Ketua BEM FISIP itu juga mengatakan bahwa dalam rangka HUT BK FISIP tersebut mereka sudah menyelenggarakan lomba pidato, lomba esai, lomba artikel dan lomba debat hingga memperoleh juara II pada lomba debat nasional. Menurutnya, sesuai tema HUT BK FISIP ke-36 yaitu “Sinergi Dalam Keberagaman” sebagai mahasiswa FISIP Universitas Warmadewa merasa bangga karena terdiri dari berbagai daerah seperti Sumba, Flores, Papua, Jawa, Sumatra, Bali, dan daerah lainnya yang bisa bersinergi dan berkaya dalam keberagaman itu sendiri. “Harapannya semoga FISIP semakin jaya, bisa berkarya, dan meraih prestasi yang lebih tinggi,” tutupnya.

Sambutan dilanjutkan kepada Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Warmadewa. Dalam sambutannya mengatakan bahwa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik telah banyak menamatkan mahasiswa yang sebagian besar alumninya telah mendapatkan pekerjaan di perusahaan swasta maupun instansi pemerintahan serta mampu bersaing sesuai dengan visi fakultas, yaitu menjadi fakultas ilmu sosial dan politik yang bermutu, berwawasan ekowisata serta berdaya saing global pada tahun 2034.

“Sampai saat ini jumlah alumni kita sebanyak 1.851 orang yang terdiri dari 944 orang dari Ilmu Pemerintahan dan 916 orang dari Ilmu Administrasi Negara yang tersebar di seluruh Indonesia, bahkan luar negeri, khususnya Timor Leste.

“Semoga Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik semakin maju, membanggakan, dan semakin sejahtera. Usia yang ke-36 tahun adalah sebuah perjalanan fakultas yang cukup panjang dengan berbagai dinamika dan pendewasaan sebagai sebuah institusi,” tambahnya.

Rektor Universitas Warmadewa dalam sambutannya mengatakan bahwa malam ini adalah malam kebersamaan, mengeratkan tali silaturahmi, persaudaraan serta kekerabatan dan ini adalah modal besar karena menjadi salah satu kultur organisasi yaitu kebersamaan jikalau kita mampu jalankan sebaik mungkin itu pasti akan meningkatkan kinerja kita.
“Saya yakin FISIP ke depannya akan menjadi pejantan tangguh yang mampu bersaing bukan hanya lokal tetapi juga nasional dan internasional. Selamat ulang tahun ke-36 untuk FISIP Universitas Warmadewa, semoga menjadi inspirasi dan motivasi untuk terus melangkah ke depan,” tutupnya.

Acara berlanjut dengan awarding session yaitu penyerahan penghargaan kepada Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Warmadewa serta mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Warmadewa.

Sementara itu, Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali, dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada mantan Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, dan juga kepada para mahasiswa yang telah memberikan yang terbaik dalam perayaan HUT BK FISIP.

“FISIP itu kecil, tetapi berbahaya. BEM dikuasai oleh orang FISIP, kemudian DPM juga. Saya pantau juga, seluruh organisasi-organisasi kemahasiswaan di Warmadewa kebanyakan orang FISIP,” ujar Ketua Yayasan. “Selamat ulang tahun yang ke-36, sukses selalu FISIP, kompak dan semangat,” tutupnya.

(YH/YP)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *