Solidaritas Bantu Mahasiswa dan Masyarakat, Frontier Bali & UPJM Unwar Adakan Bagi-Bagi Sayur dan Nasi Gratis

Situasi pandemik Covid-19 yang terus berlanjut hingga saat ini menyebabkan hampir seluruh sektor ekonomi lumpuh. Akibatnya, banyak masyarakat yang dirumahkan, kehilangan pekerjaan dan perekonomian terhimpit, termasuk mahasiswa rantau pun tak luput dari dampak Covid-19 ini.

Berangkat dari hal tersebut, Front Demokrasi Perjuangan Rakyat (FRONTIER) Bali bersama Unitas Penalaran dan Jurnalistik Mahasiswa Universitas Warmadewa (UPJM Unwar) melakukan aksi peduli dalam bentuk bakti sosial bagi-bagi sayur dan nasi bungkus gratis kepada mahasiswa rantau dan masyarakat yang membutuhkan sebagai bentuk solidaritas kepada sesama.

Aksi solidaritas ini dilaksanakan pada hari Selasa, 07/07/2020 pukul 14.30 di Jl. Terompong, Kampus Universitas Warmadewa dengan memperhatikan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan serta menggunakan Hand Sanitizer sebelum memberi sembako kepada mahasiswa rantau dan masyarakat yang membutuhkan.

Selain kegiatan membagikan Sayur dan nasi bungkus gratis di lingkungan kampus universitas Warmadewa, kegiatan ini juga dilakukan dengan cara membagikan ke kost-kostan mahasiswa rantau di seputaran jalan akasia dan jalan ketrangan. Selanjutnya pada pukul 20.00 pm dilakukan di seputaran Jl. Gajah Mada,masyarakat tuna wisma yang tidur di emperan pertokoan.

Sekjend Frontier (Front Demokrasi Perjuangan Rakyat) Bali Made Krisna Dinata mengatakan bahwa
“Aksi ini kami lakukan sebagai bentuk solidaritas kepada mahasiswa rantau khususnya mahasiswa Universitas Warmadewa dan masyarakat yang terdampak Covid-19” ujar Krisna. Dengan adanya bakti sosial bagi-bagi sayur dan nasi bungkus gratis ini diharapkan dapat meringankan beban mahasiswa rantau sebab banyak dari mereka yang sudah tidak bekerja lagi (dirumahkan), akibat COVID-19 dan pasti sangat mempengaruhi perekonomian,sehingga sulit untuk memenuhi kebutuhan pokok.

“Dengan semangat solidaritas kepada sesama, Frontier-Bali bersama kami, UPJM Unwar berharap semoga ini dapat sedikit meringankan beban mahasiswa” lanjutnya.

Hal senada juga Ketua Unitas Penalaran Jurnalistik Mahasiswa Universitas Warmdewa Yonathan Lu Walukati. Ia mengatakan bahwa aksi ini murni sebagai bentuk solidaritas kepada mahasiswa rantau dan masyarakat yang membutuhkan.

“Aksi solidaritas ini muncul kala Pandemik Covid-19 merebak di mana masyarakat umumnya kehilangan penghasilan. Akibatnya masyarakat tidak bisa berbuat banyak. Karena itu gerakan solidaritas ini, bertujuan untuk membantu sesama meringankan beban” tendasnya.

Lebih lanjut Yonathan menambahkan bahwa dalam bakti sosial ini, sebagian nasi dan air mineral didistribusikan kepada tuna wisma di seputaran jalan Gajah Mada.
“Sebagian nasi bungkus dan air mineral juga kita distribusikan kepada masyarakat tuna wisma yang berada di seputaran Jln. Gajah Mada serta beberapa bungkus sayur kita distribusikan kepada Warga yang sedang mengalami isolasi mandiri akibat Covid-19” tendasnya.

Penulis : Ety Madun

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *