Unitas Marching Band Unwar Melaksanakan Upacara Pelantikan Calon Anggota XXVII

Unitas Marching Band Universitas Warmadewa melaksanakan upacara pelantikan calon anggota angkatan XXVII pada Minggu, 28 Februari 2021 pukul 09.00 WITA. Acara ini dilaksanakan secara luring yang bertempat di Wantilan Fakultas Hukum Universitas Warmadewa dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Upacara pelantikan calon anggota Marching Band angkatan XXVII dihadiri oleh beberapa tamu undangan seperti Bapak Prof. dr. Dewa Putu Widjana, DAP&E., Sp.ParK. selaku Rektor Universitas Warmadewa serta Bapak Dr. Drs. A.A. Gede Oka Wisnumurti, M.Si. selaku Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali.

Upacara pelantikan calon anggota Marching Band angkatan XXVII dibuka langsung oleh ketua panitia pelaksana acara, yaitu Ni Putu Putri Wulandari yang dalam sambutannya menyampaikan walaupun ada beberapa kendala yang terjadi karena situasi Covid-19 namun Unitas Marching Band Unwar patut berbangga karena dapat melaksanakan upacara pelantikan untuk 47 calon anggota baru unitas tersebut.

Indra Darmawan, S.T., selaku Pelatih Unitas Marching Band Universitas Warmadewa dalam sambutannya menyampaikan jika persiapan acara pelantikan ini memerlukan waktu 3 bulan penuh dalam pelatihan bagi calon anggota dan anggota resmi marching band baik secara daring maupun luring. Hal ini dilakukan agar calon anggota maupun anggota resmi tidak melupakan pelajaran dalam pelatihan mereka. Ia juga menyampaikan jika Unitas Marching Band kemungkinan besar akan mengikuti lomba daring di kemudian hari karena tidak mungkin unitas ini “mati” hanya karena masa pandemi yang terjadi. “Proses pelantikan calon anggota baru angkatan XXVII ditahun ini walaupun masih dalam kondisi pandemi tidak mengurangi sedikitpun nilai dalam setiap prosesnya. Untuk saya pribadi, secara nilai tidak berkurang sama bangganya seperti di tahun-tahun sebelumnya karena saya tidak pernah melihat pandemi saat ini sebagai sebuah halangan akan tetapi sangat membanggakan di saat kondisi pandemi seperti saat ini kami bisa melantik anggota baru sebanyak ini,” ujarnya.

Rektor Universitas Warmadewa dalam sambutannya menyampaikan jika beliau senang karena Marching Band Univeritas Warmadewa adalah salah satu unitas yang memang banyak diminati oleh mahasiswa. Tercatat mahasiswa yang mendaftar pada Unitas Marching Band untuk tahun ini hampir 10% dari jumlah mahasiswa yang direkrut pada tahun sebelumnya. Hal ini menunjukkan jika minat mahasiswa untuk berkiprah di marching band sangat baik. “Saya tau sendiri bagaimana mereka berlatih, bagaimana mereka belajar karena pelatihannya sendiri persis seperti militer tetapi lebih di-humanis sehingga mahasiswa itu paling tidak disiplinnya akan meningkat dengan baik dan bagaimana mereka menghargai temannya dalam satu tim itu bukanlah sebuah kepribadian yang tiba-tiba muncul hal itu perlu dilatih dan marching band ini adalah salah satu media yang tepat untuk melatih keterampilan seperti itu,” ucapnya. 

Ketua umum Unitas Marching Band Universitas Warmadewa Ni Luh Putu Damayanti dalam sambutannya menyampaikan walaupun proses pelantikan saat ini mungkin berbeda dari tahun-tahun sebelumnya dikarenakan adanya Pandemi Covid-19, tetapi usaha untuk tetap berkreativitas selalu ada walaupun mereka dipaksa untuk berdiam diri di rumah oleh keadaan pandemi saat ini. Oleh karena itu, dia mengucapkan terima kasih kepada calon anggota baru yang telah datang dalam acara tersebut.

Setelah acara sambutan upacara pelantikan calon anggota XXVII dilanjutkan dengan pembacaan sumpah serta pemasangan baju unitas kepada wakil dari anggota baru angkatan XXVII oleh Bapak Rektor, Prof. dr. Dewa Putu Widjana, DAP&E., Sp.ParK dan Bapak Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali, Dr. Drs. A.A. Gede Oka Wisnumurti, M.Si. Acara pelantikan calon anggota baru angkatan XXVII Unitas Marching Band Universitas Warmadewa diakhiri dengan sesi foto bersama.

Oleh: Shanti, Dea

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *