Waspada Virus Corona, Universitas Warmadewa Berlakukan Kuliah Online

Denpasar_Guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 atau Virus Corona yang kian merebak di sejumlah daerah di Indonesia, Prof. dr. I Dewa Putu Widjana, DAP&E.Sp. ParK selaku Rektor Universitas Warmadewa mengeluarkan Surat Edaran tentang Tindak Lanjut Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di lingkungan Universitas Warmadewa.

Surat Edaran tersebut ditujukan ditujukan kepada Dekan/Direktur di lingkungan Universitas Warmadewa, para Kepala Badan dan Lembaga di Lingkungan Universitas Warmadewa, para Kepala Biro di Lingkungan Universitas Warmadewa, Lembaga Kemahasiswaan Universitas dan Fakultas, Civitas Akademika dan tenaga kependidikan di Lingkungan Universitas Warmadewa.

Berdasarkan Surat Edaran yang dikeluarkan Rektor Universitas Warmadewa, ada delapan poin penting yang termuat dalam Surat Edaran, mencermati perkembangan penyebaran penyakit Virus Corona di Indonesia berdasarkan arahan Presiden RI Joko Widodo melalui pidato yang disampaikan pada hari Minggu, 15 Maret 2020, Surat Edaran Kemendikdikbud RI Nomor : 3 tahun 2020 tentang Pencegahan Corona Virus Disease 2019 (Covid-I9) pada satuan pendidikan per tanggal 9 Maret 2020, Surat Edaran Gubenur Bali Nomor. 7194 tahun 2020 tenang Panduan Tinduk Lanjut terkait  Pencegahan dan Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-l9) di Lingkungan Pemerintah Propinsi Bali, Surat Ketua Yayasan Kesetaraan Korpri Propinsi Bali No 183/Yas.Korps/lll/2020 tentang Himbauan Pencegahan Merebaknya Wabah Covid-19, tanggal 2 Maret 2020, Keputusan Rapat Pimpinan Universitas Warmadewa tanggal 16 Maret 2020.

a. Kegiatan pembelajaran agar dilaksanakan dengan menggunakan media pembelajaran secara daring/online,

b. Kegiatan-kegiatan akademik dan non-akademik yang melibatkan orang dalam jumlah yang banyak seperti rapat kerja, seminar/symposium/lokakarya/FGD, kursus/Diklat/pelatihan, pengabdian kepada masyarakat, penelitian dan lain-lain agar ditunda,

c. Tugas-tugas pelayanan akademik dan non-akademik oleh pejabat struktural, tenaga pendidikan dan staff berkaitan dengan pelayanan langsung kepada mahasiswa dan masyarakat agar dilaksanakan di kantor,

d. Kegiatan perjalanan dinas ke luar negeri dan luar daerah Bali agar ditunda,

e. Kegiatan-kegiatan kemahasiswaan dan kegiatan lainnya yang melibatkan massa agar ditunda pelaksanaannya,

f. Kebijakan tersebut pada huruf a sampai dengan e diatas, berlaku mulai tanggal 17 Maret s/d 4 April 2020, kecuali untuk kelas internasional berlaku sampai ada pengumuman Rektor lebih lanjut,

g. Semua pihak diminta untuk tenang dan tidak panik, tidak membuat atau menyebarkan informasi yang tidak akurat/tidak berasal dari sumber resmi, menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, melaksanakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS)

h. Selamat periode 17 Maret s/d 4 April 2020, di areal kampus akan dilaksanakan pembersihan terhadap sarana dan prasarana dengan melakukan penyemprotan desinfektan secara regular.

Oleh : Yons Hunga

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *