Wuamesu Bali Siap Gelar Mubes 2020, Prokes Covid19 Diterapkan

Persmaunwar.com, Denpasar – Wuamesu Bali siap menggelar Musyawarah Besar (Mubes) yang akan bertempat di Auditorium Universitas PGRI Mahadewa Bali, Sabtu (12/12/2020). Forum Musyawarah tiga tahunan paguyuban warga diaspora asal Ende Lio, NTT ini menerapkan secara ketat Prokes Covid19 antara lain dengan membatasi jumlah kuota delegasi, peninjau dan undangan.

Penegasan ini disampaikan Ketua Tim Perwakilan Mubes 2020, Valerian Libert Wangge yang ditemui di kawasan Gatsu Barat Denpasar, Selasa (1/12/2020). Menurutnya, para pemegang hak suara di Wuamesu Bali memiliki kesadaran dan kepedulian yang sama mengenai bahaya Covid19, sehingga jumlah peserta Mubes mendatang sudah diumumkan tidak lebih dari 50 orang,

“Kami juga tidak terlalu sulit menerapkan aturan pembatasan model ini, sebab sejak adanya Anggaran Dasar tahun 1997, aspirasi anggota saat Mubes disalurkan melalui sistem permusyawaratan perwakilan,” ujar Faris sapaan akrabnya.

Diungkapkan jika sistem permusyawaratan perwakilan tidak menutup ruang aspirasi anggota, “Anggota Wuamesu Bali terhimpun dan tersimpul dalam unit-unit dan komunitas dimana aspirasi disalurkan di sana terlebih dahulu lalu dibawa oleh utusan masing-masing dalam Mubes. Sementara anggota yang belum tersimpul dalam unit bisa menyalurkan aspirasinya melalui perwakilan komunitas yang diundang sebagai peninjau dalam Mubes,” lanjut Ketua Tim Perwakilan Mubes 2020 itu.

Menyinggung persiapan dan tahapan Mubes, Faris yang menjabat juga sebagai Sekretaris Umum Wuamesu Bali mengungkapkan jika tahapan Mubes sedang berlangsung termasuk telah sukses digelarnya Pra Mubes, tanggal 29 November 2020.

“Mubes mestinya bulan Juni 2020 lalu. Namun, BP Induk memutuskan menunda karena wabah pandemi Covid19. Selain itu, pada bulan Agustus 2020 lalu, Ketua Umum kami meninggal dunia, jadinya setelah melewati masa perkabungan, BP Induk melalui keputusan rapat menjadwalkan waktu pelaksanaan Mubes dengan membentuk Tim Perwakilan Mubes dan Panitia Kerja,” tambahnya.

Ia juga mengatakan gelaran Mubes 2020 juga terbilang istimewa karena pada tanggal 26 April 2021 Wuamesu Bali merayakan ulang tahunnya ke 40 tahun, dan mereka mendesain Mubes dengan tahapan yang tertata baik, sebagai wujud matangnya organisasi merespon aspirasi anggota dan adaptif terhadap perubahan zaman.

Dikatakan sosok yang sehari-hari berprofesi sebagai Advokat ini, para pemegang hak suara di Wuamesu Bali telah tanpa terkecuali telah bulat menyetujui perubahan dan penyempurnaan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga saat Pra Mubes, yang nanti secara resmi akan ditetapkan dalam Mubes termasuk dengan sejumlah unit baru.

Terpisah Plt ketua umum Wuamesu Bali, Petrus Peta menyampaikan apresiasinya atas hasil kerja Tim.

“Saya atas nama BP Induk menyampaikan terima kasih kepada TPM. Saya mengajak semua pemegang hak suara untuk mensukseskan Mubes 2020 dalam semangat Kasih Tak Berkesudahan,” ujar Petrus Peta.

Berdasarkan rilis yang diterima media ini, Bakal Calon Ketua Umum Wuamesu Bali yang telah resmi ditetapkan dalam Pra Mubes yaitu Petrus Peta, Cypri Adam, Joseph Maharaja, Vincen Pustardon dan Valerian Libert Wangge. Para bakal calon akan ditanyakan kesediaan untuk kemudian ditetapkan. Calon Ketua Umum Wuamesu Bali akan dipilih dan ditetapkan dalam Forum Mubes Wuamesu Bali, tanggal 12 Desember 2020 mendatang.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *